Ini Lima Metode Menjadikan Kantor yang Produktif dan Menyenangkan

REPUBLIKA.CO.ID, Tiap-tiap perusahaan pasti mengharapkan karyawannyanya mempunyai produktivitas yang tinggi. Tidak cuma itu, perusahaan bahkan berusaha menghasilkan kebersamaan di antara karyawannya.

‘Sektor bisnis di Indonesia patut memikirkan kembali perihal kantor mereka,\\\’\\\’ ujar John Henderson, Asia Pasific Regional Director for Regus. Regus yakni perusahaan penyedia daerah kerja yang fleksibel terbesar di semua dunia.

Kenapa suasana kantor semacam itu penting? Berdasarkan Henderson, lingkungan kerja yang menyenangkan dan menunjang untuk bersosialisasi bisa mensupport semangat dan retensi staff. “Lokasi kantor juga termasuk kuncinya,” ungkapnya.

Dia mencontohkan, perusahaan seperti Google dapat menjadi yang paling depan, sebab sanggup membikin kantor mereka menjadi daerah yang menyenangkan. Google menyulap kantornya dengan menghadirkan ruangan bermain, daerah meluncur raksasa, dan swalayan makanan minuman.

“Atau yang lebih realistis bagi kebanyakan perusahaan yakni dengan mempersembahkan zona bersantai, kafetaria dan kedai kopi yang bagus untuk mensupport unsur perasaan menyenangkan bagi karyawan,” tutur Henderson.

Baca Juga : Sewa Kantor Murah Jakarta

Tetapi, kata ia, seberapapun menyenangkan lingkungan kerja Anda, para karyawan belum tentu bisa memberikan yang terbaik apabila mereka sudah lelah pada ketika pulang – pergi menuju kantor.

“Kian lama seseorang berkendara menuju kantor mereka, kian tinggi pula kemungkinan mereka akan dihadapkan oleh darah tinggi dan keadaan sulit kardiorespirasi. Dan mereka yang pulang – pergi menerapkan transportasi publik akan dihadapkan dengan keterlambatan imbas macet dan kenaikan biaya, menambahkan tekanan bagi dan waktu,\\\” papar Henderson.

Solusi yang terbaik, kata ia, yakni dengan memperbolehkan orang untuk berprofesi dekat dengan rumah mereka, berprofesi di business centres atau kantor satelit atau rumah untuk sebagian hari atau malahan pekan, ketimbang patut buang waktu terlalu lama pulang – pergi menuju kantor konsisten mereka.

Henderson menyatakan, penelitian sudah memperlihatkan dengan memberikan karyawan lebih banyak alternatif mengenai dimana dan kapan mereka patut berprofesi meningkatkan secara drastis kesejahteraan dan retensi mereka.

“63 persen dari pebisnis mengatakan daerah kerja yang fleksibel mengurangi stres. Padahal, 64 persen dari karyawan mengatakan daerah kerja yang fleksibel yakni alasan kenapa mereka konsisten tinggal dengan profesi mereka ketika ini,’ ungkapnya.

Berdasarkan ia, perusahaan juga patut mulai memikirkan lokasi karyawan mereka berprofesi. Henderson menegaskan, tiba di kantor frustrasi sesudah lebih dari 50 menit berada di jalan menuju kantor yakni permulaan yang buruk untuk mengawali hari.

Perusahaan yang memberikan izin terhadap karyawan untuk berprofesi lebih dekat dengan rumah mereka, papar Henderson, bisa merubah tingkatan tenaga dari sumber kekuatan manusia mereka. Ini yakni sistem untuk membikin profesi menjadi lebih hidup – dan tentunya kehidupan keluarga lebih membaik.

Berikut lima sistem untuk membikin daerah kerja Anda lebih menyenangkan:

1. Event olahraga dunia seperti 2014 FIFA World Cup yakni salah satu sistem untuk menumbuhkan rasa sosialisasi antar karyawan.

2. Kesibukan informal bisa dikerjakan secara virtual atau nampak-muka. Jikalau karyawan Anda tersebar, mereka mungkin tak bisa bermain futsal bersama atau berkaraoke, jadi buatlah kemungkinan untuk memainkannya melewati aplikasi gadget

3. Pikirkan mengenai rancangan kantor. Tak segala kantor memerlukan daerah seluncur raksasa, tetapi zona kafetaria dengan teh atau kopi tidak dipungut bayaran, atau malahan meja ping pong, bisa mensupport orang untuk bersosialisasi.

4. Ukur kinerja kerja seseorang dari hasil bukan seberapa lama mereka berprofesi di belakang meja, jadi orang tak diwajibkan untuk tinggal di virtual office hingga atasan mereka selesai berprofesi.

5. Perkenalkan daerah kerja yang fleksibel seperti alternatif perihal dimana dan kapan orang bisa berprofesi. Orang akan lebih berbahagia apabila mereka bisa memilih waktu dan daerah yang ideal bagi mereka berprofesi